Milad PFNI Ke-2 Adakan Olimpiade dan Seminar Neurologi

image (1)

Foto Bersama Juara 1,2,3 dalam Olimpiade Neurologi di Dampingi oleh Muh. Irfan, S.Ft, SKM, M.Fis  ( Sekjend PP IFI ) & Dr.Umi Budi Rahayu (PFNI)

Yogyakarta - PFNI (Perhimpunan Fisioterapi Neurolgi Indonesia) menyelenggarakan acara Milad yang ke-2 Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Minggu, (09/4) di LPP Garden Hotel Yogjakarta dengan berbagai serangkaian acara seperti seminar, lomba poster dan olimpiade mengenai neurologi. Kegiatan seminar sendiri diikuti oleh mahasiswa dan Fisioterapis, sedangkan lomba poster dan olimpiade neurologi diikuti oleh mahasiswa fisioterapi dari berbagai universitas yang ada di Indonesia.

Dalam Olimpiade Neurologi

Mahasiswa dihadapkan langsung semi final, yang diikuti oleh 9 orang kelompok, seperti dari Universitas Esa Unggul perwakilan satu kelompok, Poltekkes kemenkes 3 Jakarta 3 kelompok, Universitas Indonesia 2 kelompok, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta 3 kelompok. Lalu yang lolos ke babak final dari Universitas Muhammadiyah Surakarta ada 2 dan dari Universitas esa unggul 1. Didalam babak final peserta diharap dapat menyelesaikan soal essay dengan metode analisis dan intervensinya. Dan pada akhir acara diumumkannya hasil olimpiade PFNI Juara I dari Universitas Muhammadiyah Surakarta, lalu Juara II dari Universitas Esa Unggul, dan Juara III dari Universitas Muhammadiyah Surakarta. pada lomba Poster Ilmiah Neurologi Juara I dari Universitas Udayana Bali, Juara II juga dari Universitas Udayana Bali, dan juara III dari Universitas Indonesia.

Dr. Umi Budi Rahayu selaku ketua panitia dalam acara milid ke 2 PFNI menjelaskan “diadakannya seminar, olimpiade, dan lomba poster dalam milad PFNI ditujukan sepenuhnya kepada mahasiswa. Agar mahasiswa dapat melirik atau ingin mengatahui mengenai cabang Fisioterapi Neurologi tersebut”. Dan Tutur Dr. Umi “yang diharapkan setelah acara tersebut selesai mahasiswa fisioterapi indonesia lebih tertarik untuk mendalami ilmu Neurologi, dimana Ilmu Neurologi adalah ilmu yang sangat penting bagi fisioterapi dikarenakan saat kita ingin mengetahui mengenai penanganan keluhan dari klien pasti kita tidak luput terhadap analisis neurologi yang ada pada klien, dan saat kita ingin menangani keluhan klien entah yang terjadi pada otot,tulang,tendon,kapsular,saraf tetap saja kita pasti mengamnanisis masalah Neurologi.”

Harapan Kedepan Untuk PFNI

“Semoga PFNI selalu mengenalkan dan mengembangkan kepada mahasiswa tentang Spesialis Neurologi, sehingga minat dan bakat mahasiswa tentang cabang Ilmu neurologi dapat Dikembang dengan maksimal, dan Semoga PFNI kedepan semakin Maju dan memberi pandangan baru terhadap perkembangan fisioterapi Indonesia sangat Maju dan Mumpuni.”

Acara  tersebut selesai sampai pukul 16.00 setelah penyerahan Penghargaan terhadap para pemenang peserta lomba olimpiade,dan lomba poster karya ilmiah.

Editor : Miftahudin Sigit

Reporter : LPM FI Wilayah 3

Purna Hadi Wijaya

Nurisma Pramudiana

Share To :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *