Launching Nasional LPM-FI

image
Proses Pemotongan pita simbolis launching LPM FI oleh bapak Pramudya Utama,SST.FT,M.Fis selaku perwakilan dari PP IFI

Malang - Pada hari sabtu 25 Maret 2017 bertempat di RS Universitas Muhammadiyah Malang lantai 5 pada pukul 15.00 telah dilaunching Lembaga Pers Mahasiswa Fisioterapi Indonesia (LPM-FI) yang di buka oleh Presiden IMFI & Menteri Komunikasi & Informasi IMFI Pusat & diresmikan oleh bapak Pramudya Utama,SST.FT,M.Fis selaku perwakilan dari IFI Pusat dan MFI (Majalah Fisioterapi Indonesia)

Pada proses launching ini menetapkan dan menghasilkan Koordinator Wilayah Pers dari wilayah 1 s.d 5 yang di hadiri oleh

IMFI Wilayah 1 : Hardiyanti (perwakilan)

IMFI Wilayah 2 : Rheza Adi Mulya Firmanda ( Esa Unggul)

IMFI Wilayah 3 : Nurisma Pramudiana (UMS)

IMFI Wilayah 4 : Fitria (UMM)

IMFI Wilayah 5 : Bongky (UNHAS)

Moderator : Faridha Lutfiana S (Gubernur IMFI Wilayah 4)

setelah proses Launching ini para koordinator wilayah melakukan Open Recruitment untuk anggota PERS di masing masing Institusi di wilayah nya masing masing. Jadi siapkan diri kalian dan bergabung bersama keluarga LPM-FI . Terbuka untuk seluruh Mahasiswa Fisioterapi se-Indonesia  Seperti yang terlampir dalam oprec LPM-FI yang dibuat oleh Kementrian Komunikasi dan Informasi IMFI.

"Terlaksana sudah MUNAS ke 8 IMFI di D.I.Yogyakarta bertepatatan pada tanggal 14-15-16 Oktober 2016 sebagai tuan rumah adalah Himafi UNISA Yogyakarta . Kehadiran kementrian Komunikasi & Informasi dirasa sangat baru hadir di lingkungan IMFI , kehadiran kementrian ini di harapkan segala aspek komunikasi serta informasi di seluruh kegiatan di lingkungan mahasiswa fisioterapi dapat tersampaikan dan dapat mengetahui kegiatan apa saja yang di lakukan mahasiswa fisioterapi di indonesia ini.

Dinamika Mahaiswa fisioterapi yang menjadi dasar pendirian kementrian ini dengan harapan Kementrian Komukasi & Infomasi dapat menjadi wadah bagi mahasiswa fisioterapi dalam mengembangkan keilmuan dan sebagai wadah pembelajaran ilmu Jurnalis di masa yang sangat modern ini. Melalui OPEN RECRUITMEN anggota Pers Jurnalis ini di harapkan segala kegiatan yang di lakukan HIMAFI / HMJ / HMP Fisioterapi di seluruh institusi di Indonesia dapat terpublish dan tersampaikan kepada mahasiswa fisioterapi di seluruh Indonesia.

Tidak hanya kegiatan yang di lakukan , tetapi Pers Jurnalis dapat memberikan pembelajaran di bidang akademik seperti hal nya Men- Share isu isu fisioterapi , Jurnal-Jurnal pembelajaran fisioterapi, Dinamika mahasiswa serta artikel artikel bermanfaat lainnya . Tidak mudah menjadi seorang Jurnalis , tetapi Insyallah dengan tekad dan niat semua akan menjadi mudah karena kita berjalan dengan team tidak sendirian. LPM-FI ini mendapatkan penilaian baik di Pengurus Harian Pusat IMFI , karena sebelum nya belum pernah ada dan ini baru pertama kali nya ada di IMFI, semoga dapat berjalan dengan lancar dan bisa memenuhi target yang di inginkan

Keuntungan Untuk Jurnalis PERS

  1. Mempromosikan kegiatan yang di lakukan HIMAFI / HMJ / HMP Fisioterapi
  2. Sebagai media pembelajaran akan ilmu Pemberitaan / News Paper
  3. Menjadikan forum silaturahmi antar LPM-FI seluruh Indonesia
  4. Mendapatkan KTA ( Kartu Tanda Anggota ) PERS IMFI. "
  5. Berhak melakukan peliputan berita segala kegiatan di HIMAFI / HMJ / HMP Fisioterapi serta IMFI wilayah mapun IMFI Pusat
  6. Diperbolehkan Post di media IMFI yaitu website , instagram , facebook , twitter (syarat dan ketentuan berlaku)
  7. Membuat artikel mahasiswa , Share kegiatan Jurnal Fisioterapi , Membuat News Paper , Promosikan kegiatan Seminar / Workshop"
  Editor : Purna Hadi Wijaya Reporter : Nurisma Pramudiana Reza Wahyu Rifai  
Share To :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *